Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

AARC 2023 di Sirkuit Mandalika Akan Belajar dari Ajang WSBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sirkuit Mandalika di NTB (Nusa Tenggara Barat) akan digelar AARC (Asia Road Racing Championship), sebelum gelaran balap MotoGP 2023.

AARC di sirkuit Mandalika, akan digelar pada 11-13 Agustus 2023 bisa menjadi pemanasan sebelum MotoGP berlangsung pada bulan Oktober.

Selain itu, AARC 2023 diyakini bisa menggerakan sektor ekonomi di kawasan sekitar Mandalika sekitar Rp 300 miliar. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran holding BUMN Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, Maya Watono.

“Kalau saya mengacu dengan event-event sebelumnya, sekitar Rp 300 miliar kurang lebih. Tapi nanti kita lihat dari pertama kali ini bagaimana kira-kira multiplier effect-nya,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/7).

“Jadi memang ini gotong royong bersama-sama, kalau kita bicara multiplier effect, itu kan penyerapan tenaga kerja, pemerataan ekonomi, akomodasi, transportasi dan lain sebagainya,” sambung Maya.

Dalam AARC 2023 menurut Maya, semua pihak telah banyak belajar dari ajang balap WSBK (World Superbike) yang sudah dua kali berlangsung di sirkuit Mandalika yang dikatakan merugi.

“Mau nggak mau harus ada trial and error, bisnis model akan kita evaluasi, dan lain sebagainya,” ujar Maya.

Maya mencontohkan, AARC 2023 akan menggandeng promotor event yang diharapkan ajang tersebut bisa lebih atraktif sehingga bisa memancing minat masyarakat untuk menonton.

“Salah satu pelajarannya kali ini kami menggandeng juga co-promotor dengan Dyandra agar lebih atraktif. Kita juga mengerti ternyata harus ada side event. Jadi tentunya semua pasti ada pembelajaran, dari situ kita pasti ada trial and error,” ungkap Maya.

Sebagai Informasi, untuk pembelian tiket ARRC 2023 bisa dilakukan melalui situs resmithemandalikagp.com.

Harga tiket dibagi dalam beberapa kategori, yakni Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp100.000, Deluxe Class Rp2.000.000, dan Premiere Class Rp2.500.000.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jabar vs Jatim di Final Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini, Siapa Menang?

Duel big match bertajuk Derby Pulau Jawa antara Jabar vs Jatim akan tersaji di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya, lantas siapa kah yang akan meraih medali emasnya?

AS Roma Resmi Berpisah dengan Pelatih Daniele De Rossi, Padahal Baru Teken Kontrak Baru

AS Roma secara resmi mengumumkan telah memecat Daniele De Rossi dari kursi kepelatihan tim. Hal tersebut jelas merupakan langkah yang mengejutkan dari Giallorossi, sebab Daniele sendiri sejatinya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2024, Berakhir Minggu

Seri ke-14 MotoGP akan berlanjut, di MotoGP Emilia Romagna 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20-22 September 2024 di sirkuit Misano.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru