Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Dorong Para Aparat untuk Tidak Gaptek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memberikan pesan khusus kepada ratusan perwira TNI-Polri yang secara resmi telah dilantiknya pada hari ini di Istana Negara, Jakarta.

Dimana dalam pesannya tersebut, Jokowi menekankan agar para aparat bisa lebih melek teknologi dalam era digital saat ini. Sehingga, diharapkan bisa mengantisipasi setiap kejahatan digital yang ada.

“Kita tidak boleh ketinggalan. Amati terus perkembangan teknologi, siapkan diri terhadap ancaman yang juga menggunakan teknologi, agar kita mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata Jokowi dalam amanatnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (26/7).

Dengan tegas mantan Wali Kota Solo itu pun menegaskan bahwa para aparat TNI Polri harus terus memperkaya dirinya dengan ilmu dan bukan malah bermalas-malasan.

“Oleh karena itu, saya minta kepada Saudara-saudara untuk terus belajar, menempa kemampuan dan keahlian, menguasai pengetahuan dan teknologi, dan terus berinovasi,” tegasnya.

Menjadi aparat saat ini menurut Jokowi, bukanlah menjadi hal yang mudah dan menjadi keistimewaan tersendiri. Namun, ada sebuah tanggung jawab besar yang harus dilakukan untuk menjaga keamanan negara.

“Tugas Saudara-saudara tidak mudah, tidak mudah, menjaga stabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa,” tegasnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun mengingatkan para aparat tersebut untuk menyiapkan diri sebagai teladan masyarakat, menjaga integritas, menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai keprajuritan serta selalu di depan membantu masyarakat luas.

“TNI dan Polri harus terus meningkatkan sinergitas, meningkatkan komunikasi dan interaksi, sering bekerja sama untuk memecahkan masalah-masalah bersama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru