Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sah! Dortmund Rekrut Sabitzer dari Bayern

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund secara resmi sukses memboyong Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Keberhasilan mendatangkan Sabitzer tersebut diumumkan langsung oleh Borussia Dortmund pada Selasa (25/7) dini hari WIB.

Sabitzer pun resmi menandatangani kontrak jangka panjang selama empat tahun, hingga 2027 mendatang, dan akan mengenakan nomor punggung 20 bersama Borussia Dortmund.

“Klub sepak bola Bundesliga Borussia Dortmund telah memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut kandidat pilihan Marcel Sabitzer dari Bayern Munich. Wakil kapten timnas Austria berusia 29 tahun itu menyelesaikan pemeriksaan medisnya di Dortmund hari ini dan selanjutnya menandatangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2027,” tulis pernyataan resmi klub, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (25/7).

Tak dijelaskan berapa biaya yang harus digelontorkan Dortmund untuk membeli Sabitzer dari Bayern Munchen.

Namun, laporan yang beredar di muka publik mengungkapkan bahwa Dortmund harus merogoh kocek sebesar 19 juta Euro atau sekitar Rp 315 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Sabitzer mengungkapkan bahwa dirinya sudah tak sabar membela Borussia Dortmund.

“Saya tidak sabar untuk akhirnya bergabung dengan tim dan mengenakan jersey BVB. Pembicaraan dengan manajemen Borussia Dortmund sangat luar biasa dan telah menunjukkan kepada saya betapa ambisiusnya keinginan klub di tahun-tahun mendatang,” ucap Sabitzer.

“Saya ingin memainkan peran saya dalam memastikan bahwa BVB mencapai tujuan mereka dan memiliki setiap alasan untuk merayakan sesuatu yang istimewa dengan penggemar mereka lagi secepat mungkin,” tambahnya.

Sebagai informasi, Sabitzer sejatinya merupakan pemain andal dari Bayern Munchen sejak 2021 lalu.

Pemain berkebangsaan Austria tersebut sempat dipinjamkan Bayern Munchen ke Manchester United.

Namun, Sabitzer nampaknya tidak masuk dalam rencana permainan Erik ten Hag di Manchester United, sehingga memutuskan untuk tak mempermanenkan statusnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru