Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hyundai IONIQ 6 Baru Dipamerkan di Indonesia, Tapi Dijual di Malaysia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hyundai IONIQ 6 sudah dikenalkan sejak 6 Juli 2022, mulai bisa di lihat langsung di Indonesia. Mobil listrik ini, juga mulai dijual di Malaysia dengan harga dimulai dari Rp 955 juta.

Ada dua tipe IONIQ 6 yang dipasarkan di Malaysia, yakni Max RWD dan Max AWD. Keduanya hanya berbeda jenis penggerak roda dan motor listriknya. Namun, untuk kapasitas baterai yang dipakai sama – sama memggunakan ukuran 77,4 kWh.

Perbedaan lain IONIQ 6 tipe Max RWD dan AWD dari profil rodanya. Hyundai memasangkan pelek ukuran 18 inci untuk tipe RWD dan 20 inci di tipe AWD.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa Hyundai IONIQ 6 ke Malaysia. Selain menetapkan standar baru untuk Hyundai dalam hal teknologi dan efisiensi, sepertinya tidak ada yang lain di jalan raya,” ujar Managing Director Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM), Low Yuan Lung dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (24/7).

“Profil fastback dan bentuknya yang melengkung adalah hasil dari pengujian terowongan angin yang ekstensif, sehingga mencapai koefisien hambatan 0,21 yang sangat rendah. Tidak hanya Hyundai paling aerodinamis yang pernah ada, ini adalah salah satu kendaraan paling aerodinamis di dunia yang dijual saat ini,” sambungnya.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum bisa memastikan kapan IONIQ 6 mulai dijual untuk pasar Indonesia. Padahal, mobil listrik terbaru pabrikan asal Korea Selatan itu sudah beberapa kali dipamerkan di Indonesia.

“Ah itu tunggu saja nanti, kalau (dikasih tahu) sekarang nanti nggak ada kejutan. Prinsipnya, Ioniq 6 itu adalah salah satu mobil listrik yang tersedia secara global,” ujar Head of Marketing HMID, Astrid A. Wijana.

Oleh karena itu, Astrid meminta agar konsumen untuk bersabar menunggu kabar selanjutnya dari HMID.

“Tentunya kami akan beri tahu di saat yang tepat, tapi mohon ditunggu sampai saat itu datang ya,” pungkas Astrid.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru