Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Deretan Kontroversi Matty Healy ‘The 1975’ yang Bikin Banyak Kesal Penggemar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Band asal Inggris The 1975 saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di dunia, terutama di Malaysia dan Indonesia. Bagaimana tidak kontroversial? Vokalis The 1975, Matty Healy secara terang-terangan mencemooh pemerintah Malaysia di atas panggung karena peraturan negara tersebut yang melarang tindakan LGBT.

Matty pun menolak untuk tampil dan tiba-tiba mencium basis laki-lakinya, Ross MacDonald. Sontak, pemerintah Malaysia langung menghentikan festival dan melarang Matty Healy dkk untuk kembali tampil di Malaysia.

Penampilan The 1975 di We The Fest Jakarta pun ikut dibatalkan akibat dampak dari kontroversi di Good Vibes Festival.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Matty Healy berulah di atas panggung. Mantan kekasih Taylor Swift tersebut memang sudah langganan muncul di pemberitaan karena tingkahnya yang bikin para penggemar sakit kepala.

Tunjukkan Salut Nazi di Atas Panggung

Matty Healy memberikan salut Nazi saat mengungkit Kanye West di atas panggung. Saat itu, Kanye West memang sedang dalam kontroversi panas karena tweet-tweet nya yang seolah menyudutkan masyarakat Yahudi dan mendukung Nazi.

Masyarakat langsung terkejut dengan sikap Matty yang dinilai tidak memberikan contoh yang baik.

Komentar Rasis

Saat tampil di The Adam Friedland Show, Matty membuat komentar tentang etnis rapper asal Amerika, Ice Spice dan mengejek aksen berbicaranya.

Ia bahkan menyebut Ice Spice sebagai ‘chubby Chinese Lady’ atau ‘Wanita Tiongkok Gendut’. Sangking kontroversialnya, episode tersebut sampai dihapus dari Apple dan Spotify.

Mencium Fans di Bawah Umur

Seorang pengguna Tiktok pernah membeberkan bahwa Matty mencium temannya yang masih berusia 15 tahun di Lollapalooza. Setelahnya, banyak orang yang langsung mengklaim bahwa Matty mencium banyak fans yang masih berusia di bawah umur.

Setelah itu, para penggemarnya mengklaim bahwa Healy sudah mengecek KTP para penggemar sebelum mencium mereka.

Kontroversi Islamophobia

Matty Healy dikenal cukup terbuka dengan ketidakpercayaannya terhadap Tuhan. Matty adalah seorang Ateis yang tidak percaya dengan agama apa pun.

Namun, ia pernah membuat tweet yang mengatakan bahwa ISIS dan Islam adalah dua hal yang sama. Kemudian pada tahun 2017 ia me-retweet sebuah unggahan yang membenci Islam. Kemudian ia menghapus unggahannya tersebut sesudah membuat banyak orang marah.

Kontroversi Good Vibes Festival di Malaysia

Tingkah kontroversial terbaru dari Matty Healy adalah sikapnya di panggung Kuala Lumpur, Malaysia dalam Good Vibes Festival. Ia mmencemooh pemerintah Malaysia karena melarang praktek LGBT.

Ia mencium basis laki-lakinya, meludah, dan merusak drone yang dimiliki panitia. Akhirnya, pemerintah Malaysia langsung membubarkan festival dan melarang The 1975 untuk kembali tampil di negeri Jiran tersebut.

Tingkah Matty langsung dikecam banyak pihak, termasuk para penggemarnya di negara-negara lain seperti Amerika dan negara asal mereka Inggris.

Banyak yang menilai sikap problematic Matty tidak akan membuat komunitas mana pun untung, dan hanya membuat pemerintah Malaysia lebih ketat dalam membuat peraturan terkait festival dan hal-hal serupa.

Menurut Sobat Holopis, kontroversi Matty Healy mana yang paling bombastis?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lirik Lagu Ryuto Kazuhara – Nostalgie (Ost High And Low The Worst)

Lagu berjudul Nostalgie milik penyanyi asal Jepang Ryuto Kazuhara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film action Jepang.

Lirik Lagu Bruno Mars – Talking To The Moon, Untuk Persiapan Nonton Konser

Bruno Mars akan melanjutkan malam kedua konsernya di Jakarta pada tanggal 13 September besok.

Lagu Espresso Bawa Sabrina Carpenter Menang MTV VMA, Begini Liriknya

Setelah cukup lama berkarir di dunia musik setelah remaja, Sabrina Carpenter akhirnya mendapatkan penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) pertamanya berkat Espresso.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru