HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks Liverpool, Graeme Souness memprediksi bahwa Manchester United (MU) hanya akan bisa mengejar trofi Piala FA saja musim depan, belum bisa berbicara banyak untuk memperebutkan trofi Liga Champions maupun Liga Inggris, meski menunjukan tren positif di bawah kepelatihan Erik ten Hag.

Diketahui, MU sejatinya mengalami peningkatan performa di bawah kepelatihan Erik ten Hag, terbukti bahwa The Red Devils sukses menempati urutan ketiga klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 hingga lolos ke final Piala FA.

Selain itu, Erik ten Hag juga berhasil memboyong dua pemain ternama di bursa transfer musim panas ini, yaitu Mason Mount dari Chelsea dan kiper Andre Onana dari Inter Milan.

Kendati demikian, Graeme Souness belum bisa melihat faktor-faktor tersebut sebagai modal kesuksesan MU untuk musim depan.

“Untuk MU meraih trofi tahun ini, mereka hanya bisa mengejar Piala FA. Saya tidak meliaht mereka juara Liga Champions dan saya juga tidak melihat mereka juara Liga Inggris. Mereka harus membaik dan belanjanya juga belum selesai,” ungkap Souness, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Minggu (23/7).

Lanjutnya, Souness juga menyinggung masalah kepemilikan klub, yang hingga kini belum jelas apakah dijual atau tidak oleh keluarga Glazer, dimana hal itu berdampak pada rencana transfer klub.

“Fakta bahwa mereka belum menyelesaikan masalah kepemilikan (klub) baru mungkin menghalangi mereka untuk belanja seperti yang diinginkan,” ujarnya.