Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review Film : Barbie, Kisah Si Boneka Ikonis yang Mendobrak Sistem Patriarki

Sutradara Greta Gerwig tetap konsisten dengan ciri khasnya yaitu mengangkat tema-tema feminisme dalam film-film yang ia arahkan. Di dunia Barbieland, Barbie yang merupakan seorang wanita digambarkan paling berkuasa dan memandang para Ken (para pria) sebelah mata.

Ryan Gosling
Ryan Gosling sebagai Ken. [Foto: Warner Bros]

Sementara di dunia nyata adalah kebalikannya, dunia sudah lama dikuiasai oleh sistem patriarki, di mana para perempuan harus berjuang demi eksistensi mereka, dan mendobrak sistem yang bisa merugikan anak-anak dan cucu-cucu perempuan mereka

Pastinya film ini dikemas dengan komedi yang bikin para orang dewasa tertawa. Greta juga menyisipkan beberapa sindiran dan tamparan di sana-sini tentang isu masyarakat yang dipenuhi misogini, dan fenomena mansplaining yang sering terjadi tanpa disadari.

Selain pesan moral yang bisa menjadi tamparan pedas untuk masyarakat, tak bisa dipungkiri film ini adalah ajang advertising Mattel yang besar-besaran. Bayak masyarakat yang mendadak ingin membeli merchandise ala Barbie yang serba pink, dan langsung ingat lagi dengan mainan masa kecil mereka.

Secara keseluruhan, Holopis.com memberikan film ini nilai 8.5/10. Memiliki topik berat untuk orang dewasa, namun tetap bisa menghibur anak-anak yang hanya ingi melihat Barbie di dunia serba pink.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru