HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya buka suara mengenai keterkaitan dirinya dengan Timnas Jerman.

Jurgen Klopp menyebut bahwa, ia belum bisa melatih Timnas Jerman karena kesetiaannya bersama Liverpool, di samping itu kontraknya pun belum habis dengan The Reds.

“Pekerjaan sebagai pelatih tim nasional adalah sebuah kehormatan, tidak diragukan lagi,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Sabtu (22/7).

“Masalahnya yang jadi penghalang sekarang adalah kesetiaan saya. Saya tidak bisa begitu saja meninggalkan Liverpool sekarang dan bilang saya akan mengambil alih Jerman untuk jangka pendek. Bukan begitu cara kerjanya dan bahkan belum ada permintaan,” tambahnya.

Lanjutnya, Klopp menyebut bahwa dirinya terbuka untuk melatih Timnas Jerman, asalkan kontraknya bersama Liverpool habis.

“Kalau saya diharapkan melakukan itu, maka saya harus sedang tidak terikat kontrak dan untuk sekarang situasinya tidak begitu. Saya punya tanggung jawab ke klub,” ujarnya lagi.

“Pada dasarnya, ini pekerjaan yang menarik. Tapi saya belum tahu apakah saya akan melakukan sesuatu yang berbeda setelah meninggalkan Liverpool. Saya ingin pilihan saya tetap terbuka,” tambahnya.

Sebagai informasi, Jurgen Klopp memang tengah dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Jerman selanjutnya.

Hal itu menyusul buruknya hasil Timnas Jerman belakangan ini di bawah kepelatihan Hansi Flick. Tercatat, tim Panser gagal total di dua Piala Dunia terakhir dengan tersingkir di fase grup.

Kemudian Timnas Jerman juga menelan hasil buruk di Euro 2020, dengan tersingkir di babak 16 besar.