BerandaNewsPolhukamJokowi : Jangan Ada Lagi yang Mempermainkan Hukum

Jokowi : Jangan Ada Lagi yang Mempermainkan Hukum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para aparat penegak hukum, khususnya aparat Kejaksaan untuk tidak mempermainkan hukum.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7) pagi tadi.

“Jangan ada lagi aparat kejaksaan, meskipun saya tahu ini oknum, yang mempermainkan hukum, yang menitip rekanan proyek, yang menitip barang impor, dan berbagai tindakan tidak terpuji lainnya,” kata Jokowi, sebagaimana dikutip Holopis.com.

Jokowi menegaskan, bahwa pesan tersebut bukan hanya untuk aparat kejaksaan saja, melainkan seluruh lembaga penegak hukum tanpa terkecuali.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pesan ini bukan hanya untuk aparat kejaksaan, tetapi juga untuk semua aparat penegak hukum. Termasuk Polri, KPK, pengawas, auditor baik di pusat maupun daerah,” bebernya

Jokowi lantas mengingatkan pentingnya menjaga kepercayaan publik. Sebab menurutnya, menjaga kepercayaan publik tidaklah mudah, sehingga ia mengingatkan agar jangan cepat berpuas diri.

Terlebih, kepercayaan publik kepada kejaksaan telah meningkat dari 75,3 persen pada Agustus 2023 jadi 81,2 persen pada Juli 2023. Angka ini menjadi yang tertinggi dalam kurun sembilan tahun terakhir.

“Kepercayaan publik yang tinggi itu menjadi modal penting untuk melakukan transformasi, menggerakkan reformasi kejaksaan di semua aspek dan semua tingkatan,” tukas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS