HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bareskrim Polri membantah bahwa sampai saat ini mereka belum mampu menangkap Dito Mahendra yang masih buron dalam kasus kepemilikan senjata ilegal.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro pada Jumat (21/7) berdalih bahwa sampai saat ini pencarian terhadap Dito Mahendra masih terus dilakukan. Djuhandhani juga tidak terima apabila kekasih Nindy Ayunda itu mempunyai beking kuat sehingga tidak bisa disentuh oleh aparat.

“Nggak ada (bekingan). Pelaku kejahatan ada yang cepat kita dapatkan, ada yang lama kita dapatkan, ini semua sedang bekerja,” kata Djuhandhani dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (22/7).

Meski begitu, Djuhandhani juga mengakui bahwa mereka kerap kali ketinggalan langkah mengejar Dito yang sempat diketahui keberadaannya. Salah satunya, saat pengeledahan yang dilakukan di sebuah rumah dan hotel.

“Penyidik juga, berbagai tempat yang diduga tempat tinggal sudah kita dapatkan, hanya di situ tidak ada. Memang ada beberapa hotel kita cari benar dia ada di situ, kita tidak dapatkan,” klaimnya.

Jenderal bintang satu itu pun kemudian meminta semua pihak untuk bersabar demi membuktikan penyidik bisa menangkap seorang buronan sekelas Dito Mahendra.

“Percayakan, ke mana pun, pasti akan kita cari karena kita dilatih untuk mencari dan mengejar,” klaimnya.

Pihak Bareskrim pun bahkan sebelumnya sempat melibatkan Densus 88 untuk membantu pencarian Dito Mahendra yang diduga masih berada di Indonesia.

Dito pun menjadi buronan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan senjata ilegal di rumahnya beberapa waktu lalu.