HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca wilayah Indonesia pada hari Jumat 21 Juli 2023, sejumlah kota besar diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), Jumat (21/7) cuaca pada pagi hari wilayah Samarinda dan Tarakan berpotensi hujan intensitas ringan.

Kemudian pada siang harinya, hujan intensitas ringan juga akan mengguyur wilayaj Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Manokwari, dan Kendari.

Masih pada siang hari, cuaca hujan intensitas sedang diprakirakan akan turun di wilayah Medan.

Pada malam harinya, wilayah Tarakan, Ternate, dan Manokwari akan diguyur hujan intensitas ringan. Sedangkan wilayah Medan akan diguyur hujan intensitas lebat yang disertai petir.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Sabtu (22/7) dini hari, seperti di Tarakan, Ambon, dan Manokwari.

BMKG mengimbau warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.