Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Google Punya Fitur Nearby Share yang Bisa Berbagi Data dari Windows ke Android

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google merilis fitur Nearby Share yang akan memudahkan pengguna sistem operasi Windows, untuk berbagi data dengan pengguna Android.

Menurut Group Product Manager Android Ronald Ho yang dikutip Holopis.com dari unggahan Blog Google, Jumat (21/7) mengatakan, fitur tersebut sudah diuji coba sejak bulan Maret 2023.

Saat ini, sudah diunduh lebih dari 1,7 juta pengguna di seluruh dunia dengan lebih dari 50 juta data telah dibagikan antara perangkat PC dan Android.

Sehingga, Nearby Share versi stabil di Windows telah resmi dirilis untuk lebih banyak membantu pengguna Android semakin produktif.

Google juga memberikan pembaruan untuk Nearby Share, yang membuatnya jadi lebih optimal. Seperti, mengurangi tingkat kegagalan dan meningkatkan keberhasilan pengiriman data.

“Kami juga menambahkan waktu untuk mengetahui sampai sebuah data selesai dikirim. Ini tentunya sangat berguna saat pengguna mengirim data berukuran besar seperti video atau satu dokumen yang banyak, dengan ini pengguna bisa melihat seberapa cepat data itu dibagikan,” ujar Ronald dalam blog tersebut.

Selain itu, Google juga memberikan pratinjau berupa gambar sebagai notifikasi ke perangkat. Sehingga saat akan mengirim data pengguna bisa melihat apakah data yang dikirim benar atau tidak.

Adapun bagi yang tertarik dengan fitur Nearby Share for Windows kini sudah dapat mengunduh-nya di situs web Android.com. Layanan ini, tidak tersedia untuk perangkat ARM.

Perangkat Windows yang bisa memanfaatkan fitur ini setidaknya harus memiliki spesifikasi menggunakan sistem operasi Windows 10 versi 64-bit ke atas, memiliki akses Bluetooth, dan juga Wi-Fi.

Setelah mengunduh fitur ini dan anda akan melakukan transfer data ke Android atau pun sebaliknya, perlu diingat antar perangkat yang dimiliki harus berada dalam jarak maksimum 5 meter agar pengiriman dapat berhasil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru