Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gerindra dan Demokrat Tukar Pikiran Sosok Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekertaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa banyak pembahasan yang dibicarakan saat pihaknya bertamu ke DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Dimana dalam salah satu pembahasannya mengenai pilihan cawapres dari masing-masing partai yang akan mendampingi bakal capres jagoan mereka.

“Dibahas, tetapi kesimpulannya pada pilihan politik masing-masing. Gerindranya ke Gerindra, Demokrat ke Demokrat,” kata Muzani dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (20/8).

Meski masih berharap Partai Demokrat bisa bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Muzani menyatakan itu menjadi keputusan mereka sendiri nantinya.

“Karena apapun perbedaannya, apapun keputusan partainya, apapun perbedaan tentang Pilpres pada akhirnya kita harus satu yakni menyelamatkan masa depan Indonesia Raya,” ujarnya.

Muzani menambahkan, semangat pertemuan pada hari ini sejatinya adalah untuk menjaga persaudaraan yang telah dibangun SBY, AHY dan Prabowo terus dijaga.

“Ini upaya kami untuk menyambung persaudaraan yang sudah dibangun dengan kehadiran Ketum Demokrat ketika ketemu dengan Ketum kami Prabowo di Kertanegara,” jelasnya.

“Ini juga upaya untuk terus menyambung persaudaraan yang dibangun oleh Ketum kami Prabowo ketika bertemu dengan SBY di Pacitan, dan karena itu kami hari ini bersilaturahim untuk menyambung persaudaraan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riekfy mengatakan, akan ada pertemuan selanjutnya dengan Partai Gerindra.

“Tentu pertemuan-pertemuan ini antara Partai Demokrat dan Gerindra akan terjadi lagi ke depan, ya waktunya akan dicocokkan,” kata Riefky.

Selain itu, Riekfy juga menegaskan, baik Demokrat dan Gerindra saling menghormati keputusan politik masing-masing.

“Terkait Pilpres kami saling menjaga etika politik, kami saling memahami saat ini Gerindra berada di KIR bersama PKB dan juga Demokrat ada di dalam Koalisi Perubahan bersama NasDem dan PKS,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru