HOLOPIS.COM, JAKARTA – Publik digemparkan dengan temuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di atas meja pedagang Pasar Madrasah Kayu Tinggi, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur, sekitar pukul 00.04 WIB, pada Rabu (19/7) lalu.

Kejadian ini terekam kamera pengawas CCTV, dalam video terlihat seorang wanita yang memiliki ciri berambut panjang dan mengenakan pakaian hitam itu turun dari mobil berwarna silver. Sambil menggendong bayi, pelaku bahkan terlihat masih bisa tersenyum.

Memanfaatkan keadaan sekitar yang sepi, wanita misterius tersebut lalu meletakkan dan meninggalkan bayi mungil itu sendirian. Adapun saat ditemukan bayi malang tersebut hanya terbungkus kain, tanpa sehelai baju pada tubuhnya.

Beruntung, menurut informasi yang diterima bayi laki-laki malang itu ditemukan dalam keadaan masih bernyawa dan telah dibawah ke Klinik Mitra Kampung Gempol, Cakung Timur, Jakarta Timur guna pemeriksaan kesehatan nya.

Dalam pantauan Holopis.com, rekaman CCTV viral tersebut dibagikan oleh akun Instagram @merekamjakarta, Jumat (21/7). Kini unggahan viral itu telah ditonton lebih dari enam puluh ribu pengguna media sosial, dengan ratusan komentar di dalamnya.

Dapat dilihat dalam kolom komentar unggahan tersebut, banyak warganet yang mengutuk keras tindakan pelaku pembuangan bayi itu. Tak hanya itu, warganet juga menyayangkan perbuatan wanita misterius ini lantaran dianggap tidak bertanggung jawab atas perbuatanya dan lebih memilih membuang sang bayi.

“NGE*** DOANG NGURUS KAGA MAU DASAR IBLIS,” tulis @adis_syam

“Nangisss baget gw pejuang keras garis dua susah buat dapatnya dia malah ninggalin anaknya di pinggir jalan,” tulis @maylisaeeasiahaya

“Masih bisa senyum-senyum itu emaknya yang buang,” tulis @adriansyah_110886