HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juan Cuadrado resmi bergabung dengan Inter Milan dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Kepastian bergabungnya Juan Cuadrado ke Inter Milan tersebut disampaikan langsung oleh Nerazzurri, pada Kamis (20/7) dini hari WIB.

Juan Cuadrado diboyong Inter Milan dari Juventus dengan status bebas transfer. Pemain Kolombia itu pun telah menandatangani kontrak sampai musim depan, plus opsi perpanjangan kontrak setelahnya.

“Juan Cuadrado adalah pemain baru Inter. Pemain sayap Kolombia telah menandatangani kontrak dengan Klub yang berlangsung hingga 30 Juni 2024,” tulis pernyataan Inter Milan, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (20/7).

Rampungnya proses transfer ini pun disambut baik oleh Cuadrado sendiri, ia pun menyebut bahwa Inter Milan merupakan pilihannya saat ini.

“Saya senang dan ingin berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini. Bagi saya, suatu kehormatan berada di sini di salah satu tim terbesar di Eropa. Saya senang,” ungkap Cuadrado.

“Saya mendapat banyak tawaran, tetapi Italia adalah rumah kedua bagi saya. Keluarga saya sangat dekat dengan negara ini, dan ada kesempatan untuk bertahan di sini dan bermain untuk tim besar dengan sejarah yang fantastis,” tambahnya.

“Saya memilih Inter karena kita semua tahu apa yang mereka wakili di tingkat global. Yang penting bagi keluarga saya dan saya merasa baik. Kami memiliki kesempatan untuk tetap berada di tempat yang, bagi kami, adalah rumah. Itu pasti akan menjadi pilihan terbaik,” lanjutnya.

Diketahui, Cuadrado dikenal merupakan pemain yang cepat dan mampu jadi daya gedor tim.

Cuadrado sukses mencetak 26 gol dan 56 assist dalam 314 kali penampilannya bersama Juventus, dengan mampu membawa Si Nyonya Tua meraih lima scudetto, empat kali juara Coppa Italia hingga dua kali Piala Super Italia.