HOLOPIS.COM, JAKARTA – Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya telah sepakat untuk bergabung bersama klub Prancis, Olympique Marseille di bursa transfer musim panas ini.

Kesepakatan Aubameyang ke Marseille tersebut diungkapkan langsung oleh pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano dalam unggahan media sosialnya.

Menurutnya, telah ada pembicaraan baik dari pihak Marseille, Aubameyang maupun Chelsea. Bekas bintang Arsenal itu pun setuju secara verbal.

Kemudian, disebut juga bahwa Aubameyang akan menandatangani kontrak durasi hingga 3 tahun bersama Marseille.

“Pierre Aubameyang telah setuju untuk bergabung dengan Olympique Marseille. Auba akan menandatangani kontrak tiga tahun, seperti yang disebut dua hari lalu, hingga Juni 2026,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @FabrizioRomano, Kamis (20/7).

Lanjutnya, Romano juga mengatakan bahwa Chelsea akan melepasnya secara gratis ke Marseille, dan Aubameyang akan segera menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses transfernya.

https://twitter.com/FabrizioRomano/status/1681626116253949954

Sebagai informasi, Aubameyang jadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Chelsea untuk bursa transfer musim panas ini.

Aubameyang gagal berkembang bersama Chelsea musim lalu, dengan hanya mencetak tiga gol dari 22 laganya.

Bahkan, Aubameyang tak masuk dalam daftar skuad Chelsea untuk tur pramusim mereka di Amerika Serikat.

Terkait kepindahannya ke Marseille, pengalaman Auba sejatinya tak perlu diragukan lagi di Liga Prancis, pemain asal Gabon itu sempat beberapa kali bermain di kompetisi tersebut seperti di AS Monaco, Saint Etienne, Lille dan Dijon.