Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Mobil Tesla Bisa Dicharge Pakai Tenaga Surya dengan Fitur Charge on Solar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tesla hadirkan kemudahan bagi pengguna mobil listrik buataanya, dengan menghadirkan fitur bernama Charge on Solar.

Adanya fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya mobil listriknya menggunakan tenaga surya.

Fitur ini bisa dipakai oleh pengguna Tesla yang memiliki sistem pembangkit listrik tenaga surya dan alat penyimpanan energi dari Tesla, Powerwall.

Cara mengaktifkan fitur Charge on Solar melalui handphone dengan aplikasi Tesla. Melalui fitur Charge on Solar yang diaktifkan via ponsel, pengguna dapat mengatur batas pengisian sesuai dengan kebutuhan.

Dikutip Holopis.com dati TechCrunch, Rabu (19/7), fitur ini sudah dikenalkan sejak bulan Mei lalu dengan nama Drive on Sunshine.

Namun, saat itu hanya bisa diakses oleh pengguna mobil Tesla dengan tahun produksi 2021 dan setelahnya yang juga dilengkapi sistem Powerwall.

Sebelumnya para produsen mobil telah mengembangkan mobil bertenaga surya sejak tahun 1950-an.

Dimulai dengan General Motors yang membuat Sunmobile, model modifikasi dari Corvette yang dikabarkan mampu menangkap energi surya untuk bergerak di panggung saat Chicago Auto Show.

Sejak saat itu pabrikan mobil lain seperti Lightyear, Fisker, Karma, Toyota, bahkan Tesla mulai mengembangkan mobil bertenaga surya.

Namun, mobil dengan atap yang dilengkapi panel surya itu tidak diproduksi dalam jumlah besar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.

Motor TVS di Indonesia Dijual Mulai dari Rp 14 Jutaan, Ada Matik hingga Listrik

TVS menjadi salah satu pemain otomotif roda dua di Indonesia, dengan beberapa model motor yang menjadi andalan. Kendaraan, asal India itu terkenal cukup 'bandel' biarpun harganya murah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru