Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Habib Syakur Ajak Semua Harus Terlibat Pastikan Pemilu Damai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyatakan bahwa semua komponen masyarakat khususnya para stakeholder Pemilu 2024 mempersiapkan semua antisipasi terhadap potensi adanya gangguan yang ada.

Hal ini disampaikan Habib Syakur, karena berbagai gangguan pemilu sudah mulai bisa dilihat. Salah satu yang kentara adalah munculnya disinformasi atau hoaks untuk mendiskreditkan dan mendelegitimasi pihak tertentu.

“Saya kira masih harus ada langkah-langkah persiapan menghadapi pemilu 2024 yang sarat dengan hoaks, yang sarat dengan manipulasi, propaganda-propaganda untuk menggagalkan pemilu,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Rabu (19/7).

Ia pun mengapresiasi pemerintah yang sudah melakukan upaya melancarkan Pemilu 2024, yakni dengan melahirkan aturan-aturan khusus untuk pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada.

“Pemerintah sudah menyusun aturan baku untuk persiapan 2024, supaya berhasil sukses dan bermanfaat buat rakyat,” ujarnya.

Pun demikian, ulama asal Malang Raya itu menyatakan bahwa semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan lembaga kemasyarakatan agar ikut berartisipasi aktif dalam memastikan pemilu berjalan damai, aman dan lancar.

“Tokoh nasional dan semua tokoh masyarakat untuk bersatu menjaga pemilu damai untuk kesatuan negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru