Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Profil Wamen BUMN Rosan Roeslani, Pernah Masuk Jajaran Orang Terkaya RI

Gurita bisnis Rosan Roeslani

Kemampuan Rosan yang lihai dalam mendatangkan investor, membuat bisnis Recapital semakin menggurita dengan memasuki sektor-sektor lain di bidang industri di mana sektor pertambangan, infrastruktur, properti, hingga media dan komunikasi pun turut dirambah olennya.

Di sektor finansial, perusahaan Recapital milik Rosan hadir melalui Recapital Securities, Recapital Asset Management, Global Sarana Lintas Artha, Recapital Life Insurance (Relife), Recapital General Insurance (Reguard), dan Bank Pundi. Selain itu, Recapital pun merupakan salah satu pemilik Bank Kesejahteraan Ekonomi dan Capital Inc Investment.

Kemudian di bidang infrastruktur, perusahaan Rosan menjadi salah satu yang terdepan di Indonesia melalui Acuatico Group dalam penyediaan dan distribusi air bersih. Melalui lengan bisnis Aetra Air Indonesia, Acuatico hadir di Jakarta dan Tangerang.

Acuatico juga menjadi penyuplai air bersih untuk Ho Chi Minh City. Acuatico juga menyediakan infrastruktur air terpadu khusus untuk memasok air minum di kompleks Rasuna Epicentrum dengan nama Rasuna Eco Park.

Di bidang properti, Rosan melalui Recapital memiliki Grand Kemang Hotel di kawasan elit Jakarta, Losari Spa Retreat & Coffee Plantation Hotel (kini MesaStila Resort and Spa) di Magelang, Jawa Tengah, serta dua resort di Bali, yaitu The Edge Villa di Uluwatu dan The Hill Resort di Ubud.

Seperti tak puas dengan bisnis properti yang dimilikinya, Rosan kembali mengepakkan sayap bisnisnya di bidang properti dengan membeli Pulau Karang Beras di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Di bidang Media dan Telekomunikasi, Recapital hadir melalui Alberta Media. Selain itu, Recapital merupakan pemegang saham PT Mahaka Media, yang merupakan perusahaan yang berkecimpung dalam penerbitan surat kabar, penerbitan majalah, outdoor media/papan reklame, animasi, jaringan radio, portal, dan bisnis teknologi informasi.

Pada sektor Kesehatan, Rosan juga memiliki Rumah Sakit Gandaria di daerah Jakarta Selatan. Kemudian di sektor pertambangan, nama Recapital muncul sebagai salah satu pemegang saham Bumi Plc.

Salah satu anak perusahaannya adalah Bumi Mineral Sumber Daya (BRM), sebuah perusahaan pertambangan yang memproduksi logam mulia dan logam dasar.

Harta kekekayaan Rosan Roeslani

Sejauh ini, harta kekayaan Rosan belum diketahui berapa nilai pastinya. Sebab, sampai Selasa (18/7), Holopis.com belum menemukan nama Rosan di laman LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru