Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Bangun Lapangan Sepak Bola, Khusus Untuk Persija Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, jika ia sedang membangun akademi sepakbola di Bekasi. Nantinya, akan ada 7 (tujuh) lapangan latihan di dalamnya.

“Karena itu saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepakbola, enggak jauh dari sini, di Bekasi, sebentar lagi mudah-mudahan bulan Oktober, kita akan selesai tujuh lapangan sodara,” katanya saat memberikan sambutan di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil 4 Jakarta Timur, Minggu (16/7) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan kesempatan kepada klub sepakbola asal Jakarta yakni Persija untuk menggunakan stadion yang dikabarkan akan selesai pembangunannya pada Oktober 2023.

“Sebagai Khususnya putera Indonesia yang lahir di betawi, yang lahir di Jakarta. Saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti, bulan Oktober monggo,” katanya.

Ia menambahkan, khusus untuk Persija bisa menggunakan fasilitas di stadion yang dibangun tersebut secara gratis. “Khusus untuk Persija nggak bayar. Tetapi Harus menjaga kebersihan,” ujar Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo menjelaskan jika ia mencintai sepakbola. Karena menurutnya, sepakbola itu adalah analogi dari perjuangan hidup.

“Dari pertandingan bola, yang 2×45 menit, kita bisa melihat semangat juang apakah tim itu mudah menyerah, apakah tim itu punya keberanian, apakah tim itu bisa kerja sama,” jelas Prabowo.

“Karena saudara, tidak mungkin bola masuk, goal lawan tanpa kerjasama. Itu adalah pelajaran dari sepak bola, analogi sepak bola. Karena itu diajarkan, karena itu semua negara ingin punya tim sepak bola hebat, karena itu cermin analogi kehidupan,” sambungnya.

Terakhir Prabowo menegaskan, tolak ukur suatu bangsa dilihat dari kemajuan olahraga. Ia pun bangga, banyak yang ingin Indonesia jadi juara baik di ajang olimpiade hingga SEA Games.

“Kita tidak mau jadi bangsa kalangan, kita tidak mau jadi bangsa yang diremehkan kita harus juara di semua bidang saudara. Apakah bisa? Bisa. Kalau kita mau, kita bisa,” katanya.

“Karena itu, saat ini, saya sedang membangun suatu akademi sepakbola di Bekasi. Sebentar lagi, saya kira mudah-mudahan Oktober kita akan selesai 7 lapangan bola,” pungkas Prabowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru