Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pesawat Smart Air Diberondong Tembakan oleh KKB di Intan Jaya

HOLOPIS.COM, PAPUA – Aksi separatis diduga kembali dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dengan menyerang pesawat Smart Air.

Wakapolda Papua, Brigjen Ramdani Hidayat mengungkapkan, pesawat Smart Air diberondong tembakan sesaat hendak mendarat di Lapangan Terbang Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

“Memang benar ada laporan terkait Pesawat Smart Air ditembak KKB sesaat hendak mendarat,” kata Ramdani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (18/7).

Ramdhani kemudian tidak menjelaskan lebih detail perihal peristiwa tersebut serta dampak yang terjadi akibat serangan kelompok teroris tersebut.

“Namun hingga kini belum ada laporan lengkap akibat sulitnya komunikasi,” imbuhnya.

Pada pekan lalu KKB diketahui juga menembak pesawat Asian One jenis caravan dengan kode penerbangan PK LTF, Jumat, 14 April pagi sekitar pukul 06.30 WIT saat hendak mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Sedangkan diketahui pada beberapa hari lalu, Polda Papua mengakui bahwa sejumlah senjata api di Polsek Homeyo telah hilang dicuri diduga oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo menjelaskan, KKB dilaporkan mencuri dan membawa kabur senjata api jenis SS1 milik Polsek Homeyo, Intan Jaya Papua Tengah sejak Sabtu (15/7).

“KKB juga melakukan penembakan ke Polsek dan Koramil Homeyo,” kata Benny, Senin (17/7).

Benny menjelaskan, insiden penembakan itu terjadi pada Minggu, (16/7) dimana waktu itu tengah dilakukan pertemuan antara aparat keamanan dengan masyarakat terkait hilangnya senpi milik Polsek.

“Tidak ada korban jiwa baik anggota TNI-Polri maupun masyarakat saat insiden penembakan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru