Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Disangka Banyak Duit, Bule Amerika Kaget Gaji Warga Indonesia Ternyata Cuma Segini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Upah Minimum Regional (UMR) di Indonesia bisa beragam tergantung dengan di daerahnya. Contoh saja pada tahun 2023, gaji UMR di Ibu Kota Jakarta ada di angka Rp 4.901.798. Sementara di Yogyakarta, UMR sekitar 1.981.782.

Angka ini masih bisa dibilang tidak besar, apalagi dibandingkan gaji-gaji para atasan di berbagai perusahaan. Namun, dengan gaya hidup minimalis, gaji UMR bisa saja memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Meski demikian, angka gaji masyarakat Indonesia bikin kaget banyak bule-bule. Tidak jauh dibandingkan UMR di wilayah asal mereka, para bule ini mengira gaji orang Indonesia pastinya tidak jauh beda.

“Berapa menurut kalian gaji orang Indonesia per bulannya,” tanya seorang pengguna akun Tiktok @stevenapriliano, dikutip Holopis.com, Senin (17/7).

Bule pertama pun menebak bahwa gaji orang Indonesia ada di sekitaran 5000 dollar AS atau setara dengan Rp75 juta. Ketika dikatakan bahwa lebih rendah, bule cewek dengan rambut pendek itu semakin terkejut.

“2000? (sekitar Rp30 juta),” tanya bule itu.

Ia pun kaget ketiga gaji masyarakat Indonesia rata-rata ada di angka 300 dollar AS atau Rp4.5 juta.

“Itu gila banget,” kata bule itu.

Kemudian bule kedua menebak bahwa gaji orang Indonesia per bulannya kemungkinan ada di angka Rp45 juta atau Rp60 juta. Lalu ia juga terkejut saat diberikan angka yang sebenarnya.

Lucunya, ada pula bule yang langsung khawatir dan menanyakan apakah orang Indonesia baik-baik saja.

Netizen pun meninggalkan berbagai macam komentar. Ada yang sampai ingin tinggal di luar negeri karena gaji yang dinilai pasti lebih tinggi.

“Jadi pengen tinggal di luar negeri,” kata @rempahancireng.

“Kita itu yang salah bukan pekerjaannya, tapi nominal gajinya,” kata @zivazeeva.

Namun ada juga netizen yang memuji pikiran kritis salah satu bule yang mengatakan bahwa gaji akan disesuaikan dengan biaya hidup.

“Bule kedua analisanya cukup bagus, karena di sini biaya hidupnya sesuai. Kecuali harga properti ya, dengar-dengar Indonesia termasuk mahal,” kata @ayamgoreng_mcd.

Menurut Sobat Holopis gimana nih?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru