Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca 17 Juli Cuaca Berawan Akan Selimuti Wilayah Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca wilayah Indonesia hari Senin 17 Juli 2023, menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) berpotensi berawan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Senin (17/7), wilayah yang diselimuti cuaca berawan yakni Denpasar, Bengkulu, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung,

Kemudian wilayah Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang. Sementara, wilayah Gorontalo diprakirakan berawan tebal.

Selanjutnya cuaca cerah berawan, berpotensi terjadi di Serang, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Samarinda, Tarakan, Makassar, dan Padang. Sedangkan Banda Aceh, Jakarta Pusat, dan Surabaya berpotensi cerah.

Sedangkan wilayah Pangkal Pinang, Kota Jayapura, Manokwari, Kendari, dan Manado berpotensi hujan ringan pada siang hari.

Masyarakat juga diminta untuk BMKG untuk tetap waspada dengan hujan lebat khususnya di Medan yang terjadi siang dan malam hari.

Lalu masyarakat di wilayah Tarakan, BMKG juga mengimbau agar tetap waspada dengan cuaca hujan petir pada malam hari.

Sebelumnya, BMKG melaporkan telah mendeteksi kemunculan dua bibit siklon tropis, yakni 98W dan 99W yang berpotensi memengaruhi cuaca di sejumlah wilayah dalam beberapa hari ke depan.

“Potensi kedua bibit siklon tropis itu untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah,” kata Deputi Meteorologi BMKG Guswanto yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/7).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru