Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Pastikan Masih Akan Ada Reshufle Kabinet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa menjelang akhir masa jabatannya di 2024 mendatang, dirinya masih sangat mungkin untuk kembali melakukan reshuffle kabinetnya.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi usai melantik Menkominfo serta sejumlah Wakil Menteri di Istana Negara, Jakarta. Jokowi pun menegaskan, proses reshuffle itu sudah menjadi hak yang melekat di dirinya sebagai presiden.

“Ya bisa saja, itu kan hak prerogatif presiden,” kata Jokowi saat menjawab pertanyaan awak media mengenai reshuffle seperti dikutip Holopis.com, Senin (17/7).

Mengenai komunikasi dengan Partai Nasdem saat ini, Jokowi pun tidak banyak berkomentar. Termasuk, mengenai posisi Menkominfo yang sebelumnya diisi oleh Johnny G Plate sebagai kader Partai Nasdem.

Jokowi pun menegaskan lebih membutuhkan orang yang bisa bekerja dengan cepat ketimbang memilih lagi para kader dari Partai Nasdem.

“Agar ini selesai dengan kecepatan,” imbuhnya.

Saat ditegaskan alasan khusus memilih kaum relawan dibandingkan kader Nasdem lainnya, Jokowi pun kembali menegaskan bahwa dia membutuhkan kecepatan menjelang akhir masa jabatannya.

“Agar segera bekerja cepat,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Presiden Jokowi telah melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo menggantikan posisi Johnny G Plate yang telah masuk ke penjara.

Pimpinan relawan Projo itu pun ditunjuk untuk segera membenahi persoalan BTS yang membuat negara merugi hingga Rp 8 triliun lebih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru