Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Dilantik Jadi Wamenag, Saiful : Ini Tanda Alam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saiful R Dasuki mengungkapkan kegembiraannya karena akhirnya dilantik menjadi Wakil Menteri Agama (Wamenag) untuk menggantikan rekannya, Zainut Tauhid Sa’adi.

Secara diplomatis, Saiful berdalih bahwa itu menjadi hak prerogatif presiden meski mendapatkan permintaan dari pihak Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

“Ini kan sebenarnya prerogatif presiden, tapi kebetulan memang itu diminta oleh presiden, akhirnya ketua umum memberikan amanah kepada saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih,” kata Saiful dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (17/7).

Dengan jabatan yang diembannya pada hari ini, Saiful pun sesumbar ada tanda alam yang menjadi keberkahan bagi dirinya serta PPP menjelang Pemilu 2024.

“Dan kebetulan ini tanggal 17, sesuai dengan nomor PPP nomor 17, mudah-mudahan ini menjadi berkah, tanda alam,” klaimnya.

Mengenai rencananya di sisa masa jabatan Kabinet Jokowi, Saiful pun mengakui akan menjalankan saja sesuai dengan aturan yang sudah ada selama ini.

“Mengikuti Tupoksi (tugas pokok fungsi) yang sudah ada saja dan melanjutkan apa yang sudah beliau lakukan, tentunya searah dengan apa yang diinginkan Pak Menteri, arahan Pak Menteri dan Presiden,” ujarnya.

Dia juga siap menyukseskan program Menag di sisa jabatan satu tahun setengah ke depan. Dia berbicara mengenai moderasi beragama dan toleransi.

“Bagaimana mencapai tahun moderasi beragama, toleransi yang semakin tinggi, dan menjaga kemajemukan untuk Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru