HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan mengapa dirinya melantik Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi yang bukan kader partai, untuk menjadi Menkominfo menggantikan Johnny G Plate yang merupakan kader partai NasDem.

“Semuanya dalam tujuan akhir, agar segera bekerja cepat,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (17/7), sebagaimana dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Jokowi enggan berkomentar apakah dirinya telah berkomunikasi dengan NasDem terkait pengangkatan Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo menggantikan Johnny G Plate yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan Kasus Korupsi BTS Bakti Kominfo oleh Kejaksaan Agung.

“Agar ini selesai dengan kecepatan,” ucapnya.

Jokowi pun memerintahkan, Menkominfo Budi Arie Setiadi untuk segera rampungkan program BTS 4G dalam waktu 1,5 tahun ke depan.

“Kita ini hanya punya waktu yang sangat pendek. Satu setengah tahun kurang, sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan,” jelasnya Jokowi.

Jokowi pun meminta proses hukum terkait dugaan korupsi BTS 4G Bakti Kominfo, yang diduga melibatkan Mantan Menteri Kominfo Johnny G Plate tetap dilanjutkan oleh Kejagung.

“Penyelesaian hukum silahkan berjalan. Kita hormati proses hukum, tetapi penyelesaian BTS nya juga harus tetap berjalan. Karena nanti menyangkut pelayanan kepada masyarakat terutama di daerah-daerah terdepan dan tertinggal,” paparnya.