Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Persib Tunjuk Caretaker Usai Luis Milla Pamit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luis Milla telah resmi berpisah dengan Persib, tim Maung Bandung pun dipastikan bakal menunjuk pelatih sementara (caretaker), yakni Yaya Sunarya.

Sebelumnya diketahui bahwa, mundurnya Luis Milla dari kursi kepelatihan klub disampaikan langsung oleh Persib Bandung, pada Sabtu (15/7).

Keputusan itu dibuat tepat setelah pertandingan Persib kontra Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7), dimana tim Maung Bandung ditahan imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut jadi yang ketiga kalinya bagi Persib di Liga 1 awal musim ini.

“Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya,” tulis pernyataan Persib.

Persib juga sebelumnya telah menerangkan bahwa pihaknya akan segera mencari pelatih tetap baru, namun untuk sementara akan dipegang oleh Yaya Sunarya selaku caretaker.

Kepastian mengenai pelatih pengganti Luis Milla juga diungkapkan oleh Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy menyampaikan bahwa bukan hal mudah untuk mendapatkan pelatih kepala saat kompetisi sedng berjalan. Persib juga perlu melakukan diskusi internal untuk menemukan pelatih baru.

“Keputusan yang diumumkan pada kami sangat mendadak. Namun, kami harus menghormati keputusan tersebut karena ini alasan pribadi. Kami sudah diskusikan di internal direksi dan komisaris, Pak Yaya (Yaya Sunarya) akan jadi caretaker sampai ada pelatih kepala baru,” ungkap Teddy, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (15/7).

Lanjutnya, Teddy juga mengungkapkan bahwa Persib saat ini sejatinya telah mengincar nama-nama pelatih baru.

“Kami di internal sudah cari calon pengganti kepala yang akan kita review beberapa kandidat yang ada. Semoga kita bisa cepat dapat pengganti Luis Milla,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru