HOLOPIS.COM, BOGOR – Presiden Jokowi mengklaim bahwa selama ini dirinya tidak mau tertarik oleh pihak manapun menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada relawan arus bawah Jokowi di Bogor, Jawa Barat.

“Jadi kalo saya ditarik ke sana, ya boleh nggak apa-apa, senyum. Ditarik ke sini ya boleh senyum. Jangan kita terlalu ketarik ke dalam situasi,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Kondisi saat ini pun menurut Jokowi belum bisa dipetakan dengan jelas, mengingat koalisi partai masih terlalu cair dan bisa bisa saja berubah kapan pun. Oleh karena itu, mantan Wali Kota Solo itu meminta agar para relawan fokus saja bekerja saat ini.

“Suasana tahun politik yang sampai saat ini kita lihat semuanya belum jelas. Koalisinya siapa dengan siapa, partai mana dengan partai mana, belum jelas,” ungkapnya.

Ketimbang menerka-nerka terlalu jauh, Jokowi menyarankan agar para relawan menunggu saja situasinya seperti apa. Jika menang sudah saatnya untuk bergerilya dan bergerak, maka momentum itu akan tersampaikan dengan sendirinya.

“Kalau koalisinya aja belum jelas, apa yang mau kita lakukan, ya bekerja saja, setuju? Bapak ibu bekerja saja nanti kalau saatnya sudah sampai udah pasti akan tahu,” sambungnya.

Hal itu menurut Jokowi, karena belum ada satupun dari bakal calon capres yang mengumumkan siapa yang akan menjadi pasangan mereka untuk menjadi bakal cawapres.

“Cawapresnya siapa, belum jelas. capresnya-cawapresnya ya apa? siapa cawapresnya? masa belum jelas bapak ibu milih. Ya nggak? eh jelas ya?,” selorohnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun meminta agar para relawan saat ini fokus saja bekerja demi menjaga perekonomian Indonesia terus meningkat.

“Jadi jangan negjar ngejar pak ketum suruh nanyakan ke saya ‘pak siapa yang ditanyakan ke pak Jokowi. siapa ini?’. Jawaban saya kerja, bekerja agar kondisi negara ini tetap baik ekonomi berjalan dengan baik yang di bawah juga bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya.