HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pria yang terkena jebakan tikus saat mencoba mencuri kotak amal di sebuah Mushola terekam kamera pengawas atau CCTV.

Kejadian itu diketahui terjadi di Mushola Miftahul Huda yang berlokasi di Gang Serma, Jatibarang. Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sebagaimana dilihat Holopis.com dari tayangan video yang diunggah akun Instagram @kabarnegri, Jumat (14/7), terlihat seorang pria menggunakan jaket dan tas selempang mendekati kotak amal sambil mengintai sekitarnya tanpa menyadari bahwa aksinya terekam kamera CCTV.

Lalu ia menunduk sembari mengeluarkan sebuah tang dan membuka kotak amal tersebut. Ketika berusaha merogoh ke dalam kotak amal, pria ini terkejut dan langsung mengeluarkan tangannya dari kotak amal.

Rupanya, tangan pria tersebut terkena jebakan tikus yang ada di dalam kotak amal incarannya itu.

Berdasarkan keterangan dalam unggahan tersebut, pihak pengurus mushola sengaja memasang jebakan tikus di dalam kotak amal, lantaran sering menjadi incaran maling.

Aksi pencurian yang gagal itu pun sontak menuai respon beragam dari netizen. Tidak sedikit dari mereka yang kesal dengan aksi pencurian kotak amal.

Ada pula yang mendukung agar metode jebakan tikus di dalam kotak amal ini diterapkan di masjid-masjid atau mushola lainnya.

“Biar tau rasa tuh maling, emang enak kena ranjau,” tulis akun @samfox07.

“Ide yg bagus buat masjid-masjid yang lain nih,” tulis @danny_djasmin.