Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Puluhan Rumah di Kabupaten Sula Terendam Banjir

HOLOPIS.COM, MALUKU – Bencana banjir melanda sejumlah perumahan warga yang ada di Kabupaten di Kabupaten Sula, Provinsi Maluku Utara.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, bencana yang terjadi sejak Jumat (14/7) dan berada di Kecamatan Mangoli Timur, Desa Waitina akibat tingginya intensitas hujan.

“Akibat banjir tersebut sebanyak 69 KK dan 238 jiwa terdampak,” kata Abdul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Menurut Abdul, kerugian material akibat banjir dengan tinggi muka air antara 40 hingga 50 cm menyebabkan 50 rumah terendam.

Upaya Penanganan bencana banjir dilakukan oleh Tim BPBD Kab Sula ke lokasi kejadian membantu mengevakuasi warga, barang-barang serta melakukan pendataan rumah terdampak dan kebutuhan mendesak.

“Banjir saat ini juga sudah berangsur surut,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru