BerandaNewsEkobizPak Mendag, Audit BPKP soal Utang Minyak Goreng Rampung Nih

Pak Mendag, Audit BPKP soal Utang Minyak Goreng Rampung Nih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah merilis hasil audit terkait utang minyak goreng dari pemerintah ke pengusaha. Hal itu sebagaimana disampaikan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Isy Karim.

Isy menyebut, hasil audit tersebut pun telah ia serahkan kepada Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas.

“Dari BPKP baru keluar hasilnya. Saya laporkan ke Pak menteri (Zulhas), tetapi belum ketemu Pak menteri,” kata Isy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Namun, Isy enggan memberikan bocoran perihal hasil dari audit BPKP terkait utang rafraksi minyak goreng tersebut. Karena menurutnya, dokumen hasil audit itu masih bersifat rahasia dan dia masih menunggu arahan dari Mendag

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dokumennya kan sudah dikasih ke pak menteri. Saya nggak boleh (sampaikan). Jangan dibuka dulu masih tertutup. Kalau ini nanti isinya ya diteruskan,” ujar Isy.

Untuk diketahui, verifikasi oleh BPKP diminta oleh Kemendag karena terjadi perbedaan klaim nilai utang pemerintah kepada pengusaha terkait rafraksi minyak goreng.

“Surat kita itu ke BPKP meminta untuk melakukan reviu terkait dengan klaim itu, termasuk volumenya, biaya tadi dilakukan reviu ulang oleh BPKP,” tuturnya.

Isy pun memastikan, pemerintah akan membayar utang tersebut, namun dalam pembayaran utang itu harus memenuhi unsur kehati-hatian.

Dengan kata lain, keputusan terkait dibayarkan atau tidak harus melihat hasil reviu BPKP dan menunggu rapat pimpinan (rapim) dengan Menteri Perdagangan.

“Nanti kita tinggal tunggu arahan Pak mendag, nanti kalau rapimnya jadi. Ya di rapim itu, arahan menterinya di rapim,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS