Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud Klaim Pemilu 2024 Bakal Berjalan Lebih Damai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Hukum Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengklaim Pemilu 2024 bakal lebih damai jika dibanding dengan Pemilu sebelumnya, yakni Pemilu 2019.

Adapun indikator yang membuat Mahfud yakin jalannya adalah situasi di masyarakat yang sampai saat ini masih terbilang landai tanpa adanya konflik, baik itu secara fisik maupun politik.

“Menurut saya Pemilu (2024) lebih damai karena tinggal 4 bulan lagi penentuan calon dan tenang tidak ada kekerasan fisik dan politik. Dulu (2019) 3 tahun sebelum pemilu bergelombang,” ujar Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Menjelang penentuan calon, Mahfud mengingatkan masyarakat, bahwa tidak ada calon yang sempurna. Semua calon presiden, kata dia, memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Oleh sebab itu, adanya Pemilu ini adalah untuk memilih satu dari sekian yang memiliki kekurangan paling sedikit.

“Sadarilah bahwa tidak ada calon yang sempurna semua ada kelemahannya. Oleh sebab itu, rakyat memilih dengan menghitung kelemahan calon wakil rakyat,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) juga turut menanggapi pernyataan Ketua Bawaslu RI yang mengusulkan agar Pilkada 2024 ditunda.

Mahfud menuturkan, pembentukan panitia pemilu yang telah berlangsung saat ini merupakan langkah untuk menghindari penundaan pemilu.

“Enggak relevan, kalau ada kesulitan lalu pilkada atau pemilu ditunda, enggak akan ada pemilu,” ujar Mahfud.

“Justru dibentuk panitia-panitia agar tidak ada penundaan pemilu,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru