Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Kata-kata Terakhir Luis Milla Saat Masih Latih Persib Bandung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luis Milla resmi mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung, begini kata-kata terakhirnya saat masih bertanggung jawab sebagai pelatih tim Maung Bandung.

Sebelumnya diketahui bahwa, Persib Bandung secara resmi mengumumkan perpisahannya dengan Luis Milla, pada Sabtu (15/7).

“Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya,” tulis pernyataan Persib Bandung.

Pihak Persib juga menyampaikan bahwa alasan lain dari keputusan tersebut karena persoalan pribadi Luis Milla sendiri.

“Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya. Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga,” lanjutnya.

Pengumuman itu pun sejatinya dibuat tepat sehari setelah Persib Bandung ditahan imbang Dewa United di pekan ke-3 Liga 1, Jumat (14/7).

Dalam pertandingannya yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung ditahan imbang 3-3 oleh Dewa United.

Hasil imbang itu jadi yang ketiga kali secara beruntun untuk Persib Bandung di Liga 1 musim ini.

Selain persoalan pribadi, disinyalir bahwa berpisahnya Luis Milla dengan Persib diakibatkan dari hasil tim yang kurang baik tersebut.

Kata-kata terakhir dari Luis Milla pun tersampaikan pasca pertandingan kontra Dewa United.

Luis Milla mengaku sulit berkomentar mengenai hasil imbang yang didapat Persib tersebut.

“Bagi saya sangat sulit mengomentari pertandingan hari ini. Tapi yang paling penting adalah spirit pemain, semangat, dan kerja kerasnya,” ungkap Luis Milla, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liga 1, Minggu (15/7).

“Kami punya spirit untuk bertarung, seperti di pertandingan hari ini karena ketika kurang satu pemain, tim punya spirit dan gairah untuk tampil fight sehingga bisa menyamakan kedudukan,” tambahnya.

“Dalam sepak bola selalu yang terpenting adalah tiga poin, namun bagi saya tetap merasa senang dengan spirit dan kerja keras para pemain,” pungkas Milla.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru