BerandaNewsHiburanGegara Kontroversi Pangeran Arab, Tim Produksi King The Land Siap Hapus Adegan

Gegara Kontroversi Pangeran Arab, Tim Produksi King The Land Siap Hapus Adegan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Drama Korea on going, King the Land belum lama ini tersandung kontroversi yang cukup membuat heboh pencinta drakor. Pasalnya, drakor yang dibintangi oleh Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM ini menampilkan karakter Pangeran Arab yang dinilai mengejek dan mencemooh kebudayaan Arab.

Menanggapi protes dari masyarakat, JTBC akhirnya mengucapkan permintaan maaf resmi dan memberitahu akan merevisi ulang episode yang menampilkan Pangeran Arab itu. Dalam unggahan permintaan maaf itu, JTBC menggunakan bahasa Arab.

“Kami ingin mengumumkan bahwa kami tidak memiliki niat untuk mencemooh, merendahkan sebuah negara atau merusak kebudayaannya. Karena itu kami minta maaf atas beberapa adegan yang telah membuat penonton tidak nyaman,” tulis akun Instagram @jtbcdrama, dikutip Holopis.com,Kamis (13/7).

JTBC pun mengakui bahwa permasalahan ini dikarenakan pihak mereka yang tidak sensitif dan kurang memperhatikan penggambaran budaya lain.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mereka pun mengucapkan permintaan maaf yang berulang karena adegan itu. Pengalaman mereka yang kurang luas pun mereka akui sebagai faktor kuat dalam adegan menyinggung itu.

“Kami berjanji akan membuat konten yang bisa ditonton orang-orang dengan budaya-budaya lain,” lanjut mereka.

Drakor King The Land
Drakor King The Land di Netflix. [Foto: Netflix]

Tak hanya meminta maaf, JTBC juga akan berusaha untuk memperbaiki adegan-adegan kontroversial itu.

“Kami akan berusaha dengan cepat memperbaiki berbagai adegan kontroversial itu. Tim produksi akan sangat berhati-hati menghindari masalah untuk para penonton ke depannya,” tulis JTBC.

Sebagai informasi, drama ini membuat terkejut para penonton saat menunjukkan adegan seorang Pangeran Arab yang dinilai mengejek kebudayaan Arab.

Pangeran Samir di drakor tersebut terlihat dikelilingi wanita-wanita seksi. Karakter yang diperankan oleh bintang Squid Game, Anupam Tripathi pun juga diceritakan naksir dengan karakter Yoona yaitu Cheon Sa Rang.

Hingga saat ini, rating drama King The Land di Google masih rendah karena serangan netizen. Dari yang sebelumnya tinggi, drakor King The Land saat ini hanya menerima rating 1.9/10 dari IMDb, dan 12% dari Google.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Rasyid Diam-diam Menikah, Netizen Terkejut

Pasangan selebriti Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad resmi menikah pada hari Minggu (7/7). Kabar bahagia ini dikabarkan Salshabilla dan Ibrahim Rasyid langsung di Instagram pribadi mereka, @salshabillaadr dan @ibrahimrsyd.

Heboh Mahalini Diduga Oplas, Netizen : Padahal Udah Cantik….

Artis cantik Mahalini bikin banyak penggemarnya salah fokus. netizen salah fokus dengan wajah Mahalini yang tampak sangat berbeda dari biasanya.

Angger Dimas Bikin Surat Terbuka Minta Kasus Pembunuhan Anaknya Dilanjutkan Terbuka

Perasaan Angger Dimas masih belum tenang hingga kasus dugaan pembunuhan yang dialami anaknya menemui titik terang secara terbuka.

Aktor Ternama Matthew Perry Hanya Tinggalkan Warisan 24 Miliar Setelah Meninggal Dunia, Kok Bisa?

Pada bulan Oktober 2023 silam, dunia kehilangan seorang bintang besar dari serial populer Friends, Matthew Perry. Matthew meninggal dunia secara tragis di rumahnya di Los Angeles.

Selamat! Bintang High School Musical Vanessa Hudgens Jadi Seorang Ibu

Bintang Hollywood yang dikenal dari film High School Musical, Vanessa Hudgens, kini sudah menikmati momen menjadi seorang ibu setelah kelahiran anak pertamanya bersama sang suami Cole Tucker.

Wi Ha Jun Gelar Fan Meet di Indonesia, Segini Harga Tiketnya

Pecinta drama Korea (Drakor), siapa yang tidak kenal dengan aktor dan model berbakat asal Korea Selatan, Wi Ha Jun, yang biasa dipanggil Mas Wiwi di kalangan fans Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS