HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan siap mengumumkan rekrutan termahalnya di bursa transfer musim panas ini, yaitu Declan Rice.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh pakar transfer sepak bola ternama, Fabrizio Romano dalam unggahannya di media sosial.

“Declan Rice akhirnya akan diumumkan sebagai pemain baru Arsenal hari ini. Tidak ada masalah, itu hanya masalah waktu. Selesai dan disegel,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Twitter @FarizioRomano, Sabtu (15/7).

Sebelumnya diketahui bahwa proses transfer Arsenal dengan West Ham United untuk Declan Rice sempat hening seketika dari kedua belah pihak, meski kesepakatan telah terjalin seluruhnya.

Bahkan, belakangan ini ada isu bahwa Arsenal tak jadi merampungkan transfer Declan Rice, dimana hal itu merupakan buntut dari maraknya pertanyaan publik.

Arsenal sendiri sejatinya baru memperkenalkan rekrutan teranyarnya, yakni Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, Sabtu (15/7).

Jurrien Timber pun resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal, hingga lima tahun ke depan.

Sebagai informasi, pembelian Arsenal untuk Declan Rice disebut sebagai saga transfer, karena besarnya dana yang digelontorkan The Gunners kepada West Ham United.

Arsenal harus merogoh koceknya dalam-dalam dengan biaya sebesar 105 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun.

Pembelian sebesar itu pun membuat Declan Rice sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah, menyusul Jack Grealish ke Manchester City sebelumnya.