Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liga Inggris Punya Aturan Baru, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga Inggris kabarnya bakal menerapkan beberapa aturan baru untuk kompetisi musim 2023/2024.

Dikutip Holopis.com dari Mirror, Jumat (14/7), aturan tersebut bakal diterapkan di Liga Inggris musim depan didasari oleh International Footbal Association Board (IFAB).

Diketahui International Footbal Association Board (IFAB) tersebut merupakan suatu badan kepengurusan yang memiliki fungsi menentukan aturan dalam permainan sepak bola.

Untuk aturan pertama yang bakal diterapkan di Liga Inggris, yakni mengenai perpanjangan waktu. Disebut bahwa perpanjangan waktu atau biasa dikenal injury time bakal lebih lama.

Aturan tersebut akan berfungsi apabila selebrasi gol suatu tim menghabiskan waktu yang banyak.

Kemudian untuk aturan kedua berlaku untuk kiper suatu tim, kiper/penjaga gawang tidak diperbolehkan mengganggu eksekutor penalti, baik berupa gestur hingga perkataan yang bisa mengganggu konsentrasi.

Aturan ketiga, berlaku untuk asisten wasit keempat, dimana asisten wasit keempat nantinya bisa banyak terlibat dalam permainan suatu pertandingan.

Namun dengan catatan, bahwa aturan tersebut berfungsi untuk asisten wasit keempat jika ada staf atau manajer melakukan protes keras atau pun ada tindakan provokasi.

Aturan keempat, pemain bisa mendapatkan kartu kuning apabila tidak berprilaku tidak sportif.

Aturan kelima, ada sedikit perubahan untuk offside, dimana pemain yang terperangkap offside, keputusan itu sudah mutlak tak akan menjadi onside meski pun pihak lawan bergerak maupun menyentuh bola.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru