Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemeriksaan Tersangka Sekretaris MA Hasbi Hasan Berujung Jeruji Besi?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan, Rabu (12/7). Hasbi diperiksa sebagai tersangka dalam kasus suap penanganan perkara di MA.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Hasbi telah memenuhi panggilan pemeriksaan. Kini, Ia sedang menjalani pemeriksaan. Namun, Ali tak merespon saat disinggung apakah pemeriksaan Hasbi ini akan berujung penahanan.

“Segera dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka lebih dahulu. Perkembangan akan disampaikan,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (12/7).

Hasbi yang tampil mengenakan kemeja putih tiba di KPK dengan didampingi sejumlah kuasa hukumnya. Ia milih irit bicara saat disinggung sejumlah pertanyaan oleh awak media. Pun termasuk saat disinggung jika dirinya dijebloskan ke jeruji besi usai diperiksa.

“Mohon doanya, ya,” singkat Hasbi saat tiba Gedung Merah Putih KPK, Jaksel.

Hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Alimin Ribut Sujono sebelumnya menolak gugatan praperadilan Hasbi.

KPK sebelumnya menetapkan Hasbi sebagai tersangka bersama mantan Komisaris Independen PT Wika Beton Dadan Tri Yudianto. KPK menduga Hasbi menerima uang senilai Rp 11,2 miliar terkait pengurusan kasasi dengan terdakwa Budiman Gandi Suparman di MA, melalui Dadan. Dadan sendiri telah lebih dahulu dijebloskan ke jeruji besi oleh KPK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru