Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panggilan Video Messenger dan Instagram Bisa Pakai Avatar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panggilan video di Messenger dan Instagram kini ada yang baru saat melakukan panggilan video, yang memungkinkan penggunanya memakai karakter virtual atau avatar selama melakukan panggilan video.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah unggahan video pendek, di Meta blog pada Selasa (11/7). Video tersebut, dibagikan oleh VP Metaverse, Vishal Shah.

Fitur yang dihadrikan Meta ini, hampir sama dengan fitur Apple Memoji yang ada di aplikasi FaceTime.

Dikutip Holopis.com dari The Verge, Rabu (12/7), fitur ini memungkinkan pengguna membuat karakter virtual sendiri. Nantinya, karakter virtual ini akan mengikuti ekspresi wajah dan gerakan mulut saat melakukan panggilan video.

Sehingga dengan hadirnya fitur ini, akan memudahkan komunikasi saat panggilan berlangsung meskipun pengguna menerapkan tampilan sebagai avatar.

Avatar yang dihadirkan tidak hanya berbentuk wajah manusia, tapi juga ada avatar bentuk lainnya. Seperti kucing, anjing, burung hantu, dan llama.

Kemudian, Meta juga perkenalkan stiker avatar animasi untuk percakapan. Pengguna bisa membuat avatarnya, dijadikan sebagai stiker dengan beragam reaksi mulai dari mengacungkan jempol hingga berguling-guling di lantai sambil tertawa.

Selain untuk percakapan, stiker animasi juga dapat digunakan di Instagram dan Facebook Stories, Reels, komentar Facebook, dan utas pesan 1:1 di Messenger dan Instagram.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru