Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Ngarep Timnas Indonesia Menang Piala Dunia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menaruh harapan besar terhadap timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 untuk bisa meraih target terbaik mereka.

Saat meninjau kondisi stadion Si Jalak Harupat, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar timnas Indonesia U-17 bisa memenangkan ajang internasional tersebut.

“Ya, yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara, gitu loh,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (12/7).

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyampaikan kebahagiannya ketika melihat proses seleksi pemain U-17 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

“Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota yang nanti ini, tadi saya tanya Coach Bima Sakti berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain yang nanti akan diambil,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga mempercayakan kepada tim pelatih untuk menentukan bagaimana susunan pemain yang akan berlaga pada November mendatang.

“Enggak tahu kalau bagus semua ya diambil 187, satu, dua, tiga, itu mungkin diambil,” imbuhnya.

Jokowi kemudian mendorong PSSI agar bisa terus memberikan kesempatan kepada bibit-bibit berpotensi di Indonesia untuk meningkatkan taraf sepak bola di Indonesia.

“Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U17,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru