AVC Challange Cup 2023 : Indonesia Bungkam Kazakhstan 3-0

Farhan Halim
Farhan Halim saat melakukan serve. [Foto : PBVSI]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak 12 besar AVC Challange Cup 2023 tengah berlangsung, Timnas voli putra Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Kazakhstan dengan cukup mudah.

Tampil University of Taipei Gymnasium, Rabu (12/7) siang WIB, Timnas voli putra Indonesia menang 3-0 tanpa balas 30-28 (set pertama), 25-21 (set kedua) dan 25-15 (set ketiga).

Dalam pertandingannya sendiri, Timnas voli putra Indonesia sempat kesulitan membendung agresifitas permainan Kazakhstan di set pertama.

Saling balas skor keunggulan ditampilkan kedua tim, Timnas voli putra Indonesia pun mampu membuktikan mentalnya hingga skor krusial, dan pada akhirnya menang 30-28.

Untuk di set kedua, permainan relatif sama dengan set pertama, Kazakhstan mampu mengambil dominasi bola terlebih dahulu di awal-awal set.

Timnas Indonesia berhasil memperlebar skor di angka-angka penting, dimana spike-spike keras yang dilancarkan Rivan Nurmulki sulit dibendung oleh para blocker Kazakhstan, yang akhirnya membawa skuad Garuda menang 25-21.

Tren positif Timnas voli putra Indonesia akhirnya berlanjut di set ketiga, permainan agresif dari skuad Garuda tak kendor, kecepatan dan aksebilitas jadi kunci di laga tersebut.

Bahkan, pada set ketiga Timnas voli putra Indonesia bisa dinyatakan mendominasi permainan dengan sangat telak, sebab mental Kazakhstan telah terganggu sejak di set kedua sebelumnya.

Set ketiga dimenangkan oleh Timnas voli putra Indonesia dengan skor 25-15.

Dengan demikian, Timnas voli putra Indonesia berhasil mengamankan tiket babak 6 besar AVC Challange Cup 2023.

Belum diketahui pasti kapan babak 6 besar tersebut akan berlangsung, namun Timnas voli putra Indonesia dipastikan bakal menghadapi pemenang antara Thailand atau Hong Kong.

Exit mobile version