Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Skor Drakor King The Land Anjlok Jadi 11 Persen Gegara Kontroversi Pangeran Arab

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Drama Korea (Drakor) on going di Netflix, King the Land saat ini sedang tersandung kontroversi yang menggemparkan. Gegara menampilkan sosok Pangeran Arab yang dinilai menunjukkan stereotipe buruk, netizen langsung menyerang drakor ini dan memberikan skor 11% di Rotten Tomatoes.

Adegan yang membuat netizen panas itu ada di episode 7, di mana drakor King the Land memperkenalkan karakter Pangeran Samir dari Arab. Karakter itu diperankan oleh Anupam Trupathi, bintang film Korea populer, Squid Game.

Dalam drakor itu, Pangeran Samir digambarkan dikelilingi oleh banyak wanita di sebuah club, dan naksir dengan karakter yang diperankan Yoona SNSD.

Netizen Indonesia pun mengungkapkan rasa kaget dan bingung mereka saat menonton episode tersebut. Apalagi negara-negara Arab adalah negara Islam, dan adegan itu bisa memunculkan kontroversi.

“Kemarin dah mikir sih, pas nonton episode 7, ini nggak bahaya gitu, seoalnya menyangkut negara lain, apalagi Arab yang notabenenya negara Islami,” kata @tthalgi.patbingsoo, dikutip Holopis.com, Senin (10/7).

“Kaaan, aku udah nyangka rada kurang aman ini sosok pangerannya, sayang banget padahal bagus dramanya,” kata @usernsbylwi89u.

Sementara itu beberapa netizen lainnya merasa dilema, mereka takut drama ini akan diboikot dan berhenti tayang, padahal alur cerita King the Land sangat mereka sukai.

“Padahal bagus drakornya, tapi aku udah nebak dari awal, karena scene nya kayak gimana gitu, tapi tetap ini drakor bagus parah,” kata @user2125.

“Padahal bagus banget drakornya,” joshuwwaa.

Klarifikasi dari Tim Produksi King The Land

Menanggapi kontroversi yang sudah sangat besar, tim produksi King The Land akhirnya angkat bicara. Mereka mengatakan bahwa semua yang ada di drakor tersebut hanyalah fiktif belaka.

“Semua karakter, wilayah, nama tempat, dll dalam drama ini hanyalah fiktif, dan tidak ada niat untuk membuat satir atau menjelekkan budaya tertentu. Tim produksi menghormati berbagai budaya, dan akan semakin memperhatikan niatan dari produksi agar menghindari ketidaknyamanan saat ditonton,” demikian pernyataan resmi dari produksi.

Sebagai informasi, drama King The Land adalah drakor yang saat ini sedang tayang di Netflix. Drama ini dibintangi oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM. Tiap episode bisa ditonton setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10 PM.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru