Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

RUU Kesehatan akan Disahkan, Jokowi Berharap Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – RUU Kesehatan rencananya akan disahkan DPR RI, dalam rapat paripurna yang digelar pada hari ini Selasa (11/7).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, menyambut baik kabar tersebut. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Jokowi, UU Kesehatan ini akan perbaiki informasi di bidang pelayanan kesehatan Indonesia.

Ia pun berharap, dengan adanya UU Kesehatan tidak ada lagi kekurangan tenaga dokter di Indonesia.

“UU Kesehatan kita harapkan setelah dievaluasi dan dikoreksi di DPR saya kira akan memperbaiki informasi di bidang pelayanan kesehatan kita dan kita harapkan kekurangan dokter bisa lebih dipercepat, kekurangan spesialis bisa dipercepat. Saya kira arahnya ke sana,” ujar Jokowi dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/7).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menegaskan RUU Desa yang jadi inisiatif DPR masih dipertimbangkan. Karena, masih tahap pembahasan.

“Kemudian untuk desa pertimbangan karena masih dibahas di DPR untuk UU Desa. Jadi pertimbangan dan pandangan dari pemerintah nantilah. Ada saatnya nanti akan kita berikan,” pungkas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Sebut Kaesang Berangkat 4 Orang dari Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi...

Jokowi Cengengesan Tanggapi Kaesang Datangi KPK

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak memberikan komentar terkait kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK untuk memberikan klarifikasi soal penggunaan pesawat jet pribadi.

Presma UMJ Desak DPR Segara Sahkan RUU PPRT

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Mahasiswa BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru