Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penemu Nikuba Tegaskan Ogah Kerja Sama dengan BRIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penemu Nikuba atau alat yang bisa ubah air jadi bahan bakar kendaraan, Aryanto Misel menegaskan tidak akan menerima bantuan ataupun kerja sama dengan Pemerintah untuk kembangkan inovasinya itu.

Hal tersebut disampaikannya, dalam sebuah video yang diunggah di media sosial. “Saya tidak butuh mereka,” tegasnya dalam video yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/7).

Penegasan tersebut diutarakan, karena dirinya kecewa saat bertemu pihak dari BRIN untuk menjelaskan inovasinya itu. Namun, belum selesai menjelaskan langsung di patahkan penjelasannya tersebut.

“Saya waktu itu berantem dengan orang BRIN, saya nerangin sebelum selesai lagsung dipatahin,” ujarnya.

Aryanto menyayangkan apa yang terjadi dengan dirinya, karena menurutnya ia seharusnya dirangkul untuk menyempurnakan penemuan tersebut.

“Ngapain ngelibatin BRIN yang ada di Indonesia,” katanya.

“Harusnya kan saya dirangkul, kalau memang kurang sempurna, ini loh sempurnanya seperti ini,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pembuat alat inovasi Niku Banyu atau Nikuba, Aryanto Misel diundang ke Italia, untuk melakukan presentasi dari hasil penemuannya yang bisa mengubah air menjadi bahan bakar mesin sepeda motor.

Setelah ramai dibicarakan, akhirnya BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) berjanji akan sediakan fasilitas riset untuk pememu Nikuba. Menurut Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko pihaknya sudah mengirimkan tim untuk melihat hal tersebut namun tim masih perlu riset lanjutan.

“Nikuba sudah kita ketahui sejak tahun lalu kami sudah mengirimkan tim ke sana untuk melihat itu dan memang pada saat itu dari asesmen tim masih perlu ada riset lanjutan,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/7).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru