Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Kembali Kasih Sepeda Dalam Acara Kompetisi Matematika Anak SD di Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar membagikan salah satu momen seru pada kunjungan Presiden Jokowi ke Papua di media sosial pribadinya.

Dipantau Holopis.com dari Instagram @billymambrasar, Selasa (11/7), dalam video yang diunggahnya, terlihat Presiden RI tengah bertemu dengan puluhan anak SD yang mengikuti Kompetisi Matematika.

Jokowi pun memberikan beberapa pertanyaan matematika yang dapat dijawab dengan cepat dan tepat oleh para murid tersebut.

Tak lupa, Pak Jokowi pun kembali memberikan hadiah berupa sebuah sepeda kepada para murid yang dapat menjawab dengan benar dan yang tercepat.

Kemampuan Matematika anak-anak SD tersebut dapat dikatakan di atas rata-rata. Dapat terlihat dari cepatnya mereka menjawab pertanyaan, bahkan ada yang menjawab kurang dari 2 detik.

“Ini menandakan bahwa saat ini Generasi Emas Papua telah mulai bangkit! Dan Kaka Billy Mambrasar berharap ada dari anak-anak ini akan menjadi Penerima Nobel di kemudian hari nanti!” ucapnya dalam unggahan Instagram.

Lalu, Billy pun kembali mengungkapkan bahwa salah satu dari murid SD yang cepat menjawab pertanyaan dari Presiden tersebut, merupakan keponakannya yang bernama Andi.

“Tentu saja, anak-anak ini adalah sebagian dari aset generasi muda Papua yang cerdas, berbakat dan akan menjadi generasi unggul,” tambahnya.

Billy mengatakan bahwa terdapat 3 skill yang sangat penting dimiliki sebelum kita mengembangkan dasar-dasar ilmu yang lain, yaitu skill membaca, bahasa Inggris dan juga matematika.

Oleh karena itu, Kompetisi Matematika yang dilakukan oleh Presiden merupakan langkah yang sangat bagus untuk pendidikan para murid tersebut di masa depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru