Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizDemi Pildun U-17, Pemerintah Siapkan Duit Negara Rp2 Triliun untuk Renovasi Stadion

Demi Pildun U-17, Pemerintah Siapkan Duit Negara Rp2 Triliun untuk Renovasi Stadion

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah telah menyiapkan 22 stadion sebagai venue Piala Dunia (Pildun) U-17. Dari 22 stadion tersebut, sebanyak 19 stadion bakal direnovasi.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S Atmawidjaja mengatakan, pemerintah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp1,9 triliun-Rp2 triliun.

Dia menegaskan, seluruh anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kalau laporan yang saya terima antara Rp 1,9 triliun-Rp 2 triliun. Full APBN. Itu untuk modernisasi sarana dan prasarana olahraga, untuk sepak bola terutama ya,” kata Endra dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/7).

Nantinya, lanjut Endra, renovasi stadion meliputi pembangunan lapangan parkir stadion, pagar pengaman, dan sebagainya. Sementara untuk infrastruktur di luar stadion, seperti akses, menjadi tanggung jawab dinas lain.

Endra menjelaskan, stadion yang akan dipilih untuk perhelatan event sepak bola bergengsi itu merupakan ranah dari PSSI. Dia menyebut, beberapa stadion sudah dalam kondisi baik.

“Nanti kita tunggu PSSI yang akan milih, bukan kita. Nanti request stadion mana yang akan dipilih jadi tuan rumah. Stadion Manahan kan sudah Bagus, Jalak Harupat saya kira sudah bagus. Beberapa di Bekasi sudah bagus,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.