Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Belum Tuntas, Masa Tugas Satgas BLBI Bakal Diperpanjang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memastikan masa tugas Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau Satgas BLBI yang habis di akhir tahun ini akan diperpanjang.

Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Satgas BLBI menyebut, pihaknya ke depan akan lebih fokus dalam menentukan posisi hukum bagi para obligor..

“BLBI insyaallah diperpanjang karena penting, sekurang-kurangnya perpanjangan itu bukan lagi menagih, tapi menentukan posisi hukum bagi masing masing obligor yang ngemplang,” ungkap Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/7).

Kendati demikian, kata Mahfud, Satgas BLBI tetap akan melakukan penagihan kepada para obligor selama perpanjangan masa tugas berlangsung.

Selain itu, Satgas BLBI juga akan memastikan status huku bakal melekat erat ke tubuh para pengemplang itu.

“Tagihan akan dilakukan, tapi ketika perpanjangan kita akan nyatakan mereka berutang sekalian dan harus diburu oleh negara,” sebut Mahfud.

Meski begitu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu belum bisa memastikan berapa lama masa tugas Satgas BLBI diperpanjang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru