Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Operasi Patuh 2023, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Personel Humanis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Operasi Patuh 2023 mulai digelar hari ini, Senin 10 Juli hingga 23 Juli 2023, dengan menargetkan 14 pelanggaran. Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto berpesan, agar para personel tidak menyakiti hati masyarakat dalam menjalankan operasi tersebut.

“Terkhusus dalam penegakan hukum. Saya perintahkan agar saudara melaksanakannya dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat,” pesannya saat gelar pasukan yang dikutip Holopis.com, Senin (10/7).

Menurut Karyoto, penagakan hukum yang dilakukan dengan baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat

“Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali,” tambahnya.

Selain itu, Karyoto juga tekankan pentingnya mengecek kondisi pribadi personel sebelum melaksanakan tugasnya serta kondisi kendaraan dan kelengkapanya.

“Sehingga saudara dapat tampil dengan baik dan sigap dalam pelayanan saudara kepada masyarakat. Tidak ada lagi saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang pelang tanda razia saat melaksanakan penindakan. Apalagi personel yang bermain-main dengan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.

Terkahir, Karyoto minta agar personel melaksanakan penindakan dengan simpatik dan humanis. Jajaran personel lalu lintas diimbau untuk bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan operasi ini.

“Dengan struktur operasi Patuh Jaya 2023 yang melibatkan berbagai instansi di dalamnya, diharapkan dapat bersinergi dalam mengatasi sekelumit permasalahan lalu lintas. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini, dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Operasi Patuh 2023 akan digelar Korlantas Polri mulai 10 – 23 Juli 2023, yang akan dilakukan secara nasional pada tanggal yang sama.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan giat tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru