HOLOPIS.COM, LOMBOK TENGAH – MotoGP Mandalika 2023 dipastikan Menteri BUMN, Erick Thohir akan tetap digelar sesuai jadwal yang ditetapkan yakni pada bulan Oktober 2023 di sirkuit Mandalika, NTB (Nusa Tenggara Barat).

Hal tersebut disampaikan Erick, saat hadir dalam acara Shell Eco Marathon, di Sirkuit Mandalika, Minggu (9/7).

“MotoGP tetap digelar Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika,” katanya yang dikutip Holopis.com, Senin (10/7).

Erick mengatakan, MotoGP dan WSBK tidak cukup untuk pengembangan pariwisata Sport di KEK Mandalika. Oleh karena itu, berbagai event terus dilaksanakan di sirkuit Mandalika.

“Berbagai event terus kita upayakan supaya bisa digelar di Mandalika. Kawasan ini kita kembangkan untuk sport tourism,” jelasnya.

Ia menambahkan, kedepannya fasilitas sarana pendukung destinasi wisata di KEK Mandalika harus terus dikembangkan. Seperti rencana pembangunan sirkuit pacuan kuda yang bertaraf internasional dan lapangan golf.

Ia berharap, adanya sinergi dan kolaborasi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah serta masyarakat untuk mendukung pengembangan KEK Mandalika ini.

“Pengembangan ini diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan UMKM dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sirkuit Mandalika menurut Erick, tidak hanya untuk balap MotoGP saja. Tapi, juga ajang olahraga lainnya. Sehingga bisa tingkatan kunjungan wisatawan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Balapan mobil juga kita lagi upayakan bisa digelar di Sirkuit Mandalika,” pungkas Erick.