HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Senin (10/7).

Dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di wilayah Jateng pada hari ini umumnya bakal berawan.

Kendati demikian, terdapat potensi hujan ringan hingga sedang yang diprediksi BMKG bakal mengguyur sejumlah wilayah di Jateng hari ini.

Adapun potensi hujan tersebut diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kajen, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Sragen, Temanggung, dan Wonosobo pada siang nanti.

Kemudian malamnya, potensi hujan terjadi di wilayah Banjarnegara, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Kudus, Magelang, Mungkid, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Semarang, Slawi, Sragen, Tegal, Ungaran, dan Wonosobo.

Selain merilis informasi mengenai cuaca, BMKG juga merilis informasi prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG memprediksi suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 20 – 32 derajat celcius.

Sementara untuk prakiraan tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.