BerandaNewsRagamSeptic Tank Meledak, Diduga Korban BAB Sambil Merokok

Septic Tank Meledak, Diduga Korban BAB Sambil Merokok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah ledakan cukup hebat terjadi di sebuah kos yang ada di Jalan Anggrek, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Insiden itu berlangsung pada hari Jumat, 7 Juli 2023 pukul 17.30 WITA.

Akibat dari peristiwa itu, seorang penghuni kamar kos nomor 7 bernama Sahda Yusuf (26) harus dirawat di Rumah Sakit Hikmah Sengkang, Kabupaten Wajo karena mengalami luka bakar di wajah, dada, tangan dan kaki.

Usai kejadian itu, tim laboratorium forensik (Labfor) dan tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Sulawesi Selatan langsung melakukan pemeriksaan terhadap lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, bahwa ledakan diketahui berasal dari sebuah gas yang mirip berasal dari dalam septic tank.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Bahwa penyebab ledakan tersebut adalah unsur gas yang mirip seperti yang ada di septic tank,” kata AKBP Fatchur dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/7).

Masih berdasarkan hasil olah TKP oleh tim labfor dan jibom, diduga kuat bahwa korban memantik korek api saat berada di dalam WC ketika sedang buang air besar (BAB).

“Korban menyalakan korek api dengan maksud untuk merokok sambil BAB,” ujarnya.

Oleh sebab itu, tim dari Polda Sulsel memberikan kesimpulan sementara bahwa dugaan utama bahwa ledakan yang membuat korban mengalami luka-luka akibat merokok saat melakukan buang hajat.

“Sementara dugaan Puslabfor Polda Sulsel itu yang memicu ledakan,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS